Bagaimana menjadi orang yang sukses ala pengusaha Rex Marindo


            Bagaimana menjadi orang yang sukses ala pengusaha Rex Marindo

            Kali ini kita akan membahas tentang salah satu pengusaha sukses yang hanya menjual indomie, makanan  yang tidak asing lagi dinegara kita terutama untuk anak kost, indomie merupakan makanan instan yang menjadi pilihan ketika kita sedang dilanda kelaparan atau sedang kekurangan uang diakhir bulan selain cara pembuatannya yang sangat praktis dengan waktu cukup singkat membuat banyak orang mendewakan makanan ini, nah tapi apa jadinya kalau seorang pengusaha indomie  memiliki jumlah karyawan sebanyak 3.500 orang karyawan, ini  bukan angka yang sedikit dan dari situ juga kita dapat melihat bagaimana suksesnya pengusaha tersebut. Hasil pembahasan dibawah ini saya ambil dari video yang mewawancarai pengusaha tersebut, video ini juga merupakan salah satu rekomendasi dosen saya pak Iskandarsyah Madjid untuk ditonton karena sangat bagus untuk memotivasi para usahawan baru.  
            Pengusaha tersebut bernama Rex Marindo selain pengusaha yang menjual indomie dia juga merupakan pendiri warung Upnormal, Bakso Bujangan, Nasi Goreng Mafia, dan lainnya. Rex Marido awalnya mendirikan usaha Nasi Goreng Mafia yang sangat disukai oleh banyak orang dan terus berlanjut sehingga membuka beberapa cababng usaha lagi seperti yang telah disebutkan diatas,total jumlah cabang usaha Rex sebanyak 94 unit dari empat brand. Bagaimana cara sang pengusaha menjadi sukses? Ini akan kita bahas selanjutnya
            Pada tahun 2013 Rex membuka usaha dibidang kuliner, usaha dibidang kuliner yang pertama kali dibangun oleh Rex adalalah Nasi Goreng Mafia yang terkenal dengan campuran rempah-rempahan  dan menjadi ciri khasnya tersendiri. Modal awal Rex untuk membangun usahanya adalah sebesar 150.000.00,00 dan juga telah termasuk sewa tempat usahanya, Rex memiliki planning jangka panjang untuk membangun cabang usaha lainnya dengan brand berbeda sehingga hal tersebut menjadi salah satu pemacu dalam menjalankan usahanya ia juga berkeinginan untuk memperkenal brandnya yang memilki khas idonesia ke luar negeri.
            Pada ke-3 sudah ada beberapa investor yang tertarik dengan usaha yang dibangun oleh Rex, sehingga mereka juga ikut dalam membangun usaha tersebut, dengan adanya investor usahanya sudah memiliki cabangan cabang yang banyak dalam jangka waktu empat tahun. Rex memberikan tips bagaimana cara memilih investor yang baik. Pertama investor memilik Valeu Edit ( nilai tambah) tidak harus berupa uang tetapi dapat juga berupa ilmu yang ia miliki, akses, dan juga wawasan yang luas, dan Kedua adalah memiliki Misi yang sama agar usaha yang dijalankan tetap lancar dan terus berkembang. Selain itu,  Rex juga memberikan tips bagaimana caranya agar usaha yang dijalankan dapat terus berkembang,  point pertama adalah barang atau produksi yang dihasilkan harus memiliki perbedaan dengan produk-produk yang telah ada,  dan kedua harus mengusahai/mengetahui ilmu-ilmu marketing, manajeman product dan bisnis. Rex Marindo mengatakan bahwa ilmu merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari dengan adanya ilmu kita dapat meraih apapun yang kita inginkan salah satunya menjadi orang yang sukses. Salah satu hal yang penting yang saya petik dari wawancara  yang dilakukan oleh Rex Marindo adalah:
·         Dalam melakukan hal apapun kita harus memasukan niat untuk ibadah kedalamnya, karena dengan adanya ibadah kita tidak akan melakukan kecurang-kecurangan.
·         Setiap hal yang kita lakukan harus dengan ilmu.
·         Berbagi, kita harus saling berbagi dengan orang lain sehingga usaha yang kita lakukan menjadi lebih berkah.


sumber: https://www.youtube.com/watch?v=9_C4y5ay1Cc

            Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara menjadi industri yang kreatif, untuk menjadi industri yang baru  kita harus memiliki inovasi baru, keterampilan atau skill,  ambisi, dan tentunya memahami ilmu dibidang kita berkecimpung.

sumber:https://www.youtube.com/watch?v=-dyJVl0tr_k
Sekian dan Terimakasih, semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW WORKSHOW: ASEAN ENTERPRENEURSHIP NETWORK

4 Sharing Olshop Instagram Sukses dan Cisco The Future of Shopping

Seminar Pengusaha Tiongkok Jack Ma Bagaimana Menghadapi Tantangan di masa Depan